RSS

Kasus SMKN I Malingping Diperdalam

19 Dec

RANGKASBITUNG – Polres Lebak terus memperdalam kasus ambruknya atap rangka baja SMKN I Malingping, Lebak. Hasilnya pun mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan.
Sejak, Kamis (18/12) kemarin, proses dalam kausus ini pun ditingkatkan yakni dari penyelidikan ke proses penyidikan. Hal itu dilakukan karena dari 40 saksi yang diperiksa tim Reskrim Polres setempat, 4 di antaranya terdapat calon tersangka. Sayangnya ke-4 calon tersangka tersebut belum dapat dipublikasikan.

Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Yudis Wibisana yang dihubungi Radar Banten melalui telepon genggamnya mengatakan, meski telah mengatongi 4 calon tersangka, penyidikan melalui saksi ahli masih dibutuhkan.
Sebab keberadaan saksi ahli merupakan pihak yang sangat memahami terhadap konstruksi dan lain-lain yang dibutuhkan Polres dalam pengungkapan kasus ini.
“Untuk persoalan penyelidikan terhadap kasus korupsinya, kami telah meminta bantuan Badan Pemeriksa Keuangan dan Bangunan (BPKB) di Jakarta. Sedangkan untuk konstruksinya, tentu akan dilakukan melalui keterangan para saksi ahli,” ujar Yudis, kemarin.
Bahkan agar kesaksian saksi ahli segera membuahkan hasil, kemarin pihak Dinas Sumberdaya Air dan Pemukiman Provinsi Banten telah hadir ke Polres untuk mempersiapkan penelitian serta peninjaun ke sekolah yang dimaksud.
“Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten ini salah satu saksi ahli yang akan membantu kami dalam mengungkap kasus ini,” terang Yudis.
Rahmat Hidayat, saksi ahli dari Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten yang ditemui di ruang Unit I Reskrim Polres Lebak mengatakan, pihaknya belum siap melakukan peninjauan serta penelitian ke SMKN I Malingping karena beberapa rekannya belum dapat hadir ke Polres.
“Saya dapat surat panggilan dari Polres Lebak baru tadi pagi (kemari pagi-red), jadi saya belum siap menuju lokasi,” ujar Rahmat. (day) [radarbanten]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: