RSS

BAGEDUR, Wisata Indah Yang Tak Tersentuh..!

07 May

bagedur yang indahDari Rumah (Malingping) Pantai Bagedur biasa dapat saya itempuh dengan berkendara kurang lebih 35Menit. Bagedur merupakan Obyek Wisata Pantai yang masih perawan dan penuh pesona dengan keindahan hamparan pasir putih yang memanjang hingga 5 KM atau lebih. Sejauh mata memandang, yang ada adalah deburan Obak yang bergulung2, menyapu hamparan pasir putih.

Sepanjang pantai Bagedur, dikelilingi oleh Pohon kelapa dan Tumbuhan Perdu yang tumbuh sepanjang pantai menambah indahnya suasana. Dan jika anda pernah ke sana, hampir setiap pagi dan sore selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan Lokal. Biasanya sambil menunggu datangnya Magrib di Sepanjang Pantai banyak anak2 yang bermain bola dan berkendara Motor/Mobil namun ada juga duduk2 sepanjang pantai sambil menimati semilir Angin Pantai.

Jika Anda Berada diluar Wilayah malingping, Pantai Bagedur yang terletak di daerah Kecamatan Malingping, sekitar 115 km dari Kota Rangkasbitung, pantas dibilang pantai yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Daya tarik pantai itu bukan saja karena panjangnya mencapai sekitar 10 km tetapi juga lebar pantai dengan kelandaiannya yang memungkinkan areal pantai dijadikan lokasi rally motor.

Pantai Bagedur Malingping ShieIamKarena bentuknya yang landai dan panjang itu, tak aneh jika setiap menjelang tutup tahun, liburan panjang, berbondong-bondong wisatawan mengunjungi obyek wisata ini. Umumnya wisatawan datang mendirikan tenda-tenda sendiri untuk lokasi peristirahatan. Mereka juga membawa perlengkapan dapur dan perangkat makan seperlunya.
Dengan perlengkapan yang dibawa itu, para pengunjung bisa leluasa beristirahat di obyek wisata Pantai Bagedur selama beberapa hari, tanpa bayar. Kenyataan itu sering dilakukan banyak keluarga dari Rangkasbitung, Bogor, Tangerang, Bekasi, Jakarta bahkan kota-kota lainnya di Jawa dan Sumatera. “Daya tarik obyek wisata ini, alamnya yang masih asli, juga karena bentuk pantainya yang unik.

Apa saja bentuk buah tangan dari Banten Selatan yang bisa dibanggakan? Ternyata, selain kelapa butir atau kelapa muda yang harganya memang murah di Banten Selatan, juga pisang, nangka, buah labu, dan bahan-bahan sayuran.

Tidak cuma itu sebenarnya. Ikan segar juga relatif murah di daerah ini. Soalnya, Banten Selatan sedikitnya memiliki tiga lokasi TPI (tempat pelelangan ikan), yakni TPI Binuangeun di Kecamatan Malingping, TPI Sukahujan di Kecamatan Panggarangan dan TPI Bayah di Kecamatan Bayah. Ikan-ikan dari lokasi pendaratan ikan di Banten Selatan itu dipasarkan tidak saja di pasar-pasar ikan di daerah Banten, seperti Menes, Pandeglang, Malingping, Rangkasbitung dan Tangerang, tetapi selain Jakarta juga ke beberapa kota lainnya di kawasan Bogor dan Depok.

Tak heran, jika selain membawa buah-buhan, para pengunjung pantai Bagedur juga selalu membawa ikan segar. Jenis ikan yang menjadi buruan pengunjung selain ikan layang, tongkol, kembung dan tengiri juga ikan pari dan teri halus. [shie iam-Cilangkahan Blog]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: