RSS

Malingping – Banten Selatan di Anak Tirikan

15 Jun
saketi  maligping jalan rusak parah

saketi maligping jalan rusak parah

Banten Selatan di Anaktirikan, terutama wilayah Malingping dan sekitarnya. Pembangunan di segala bidang untuk wilayah Banten Selatan seakan di nomor 7 kan daripada daerah-daerah lainnya. Padahal kita tahu potensi yang ada di wilayah banten selatan sangat besar, baik bidang agribisnis, pariwisata dan pertambangan. Namun Infrastruktur Jalan di wilayah Banten selatan seakan tidak tersentuh oleh pemerintah pusat. Berbagai upaya masyarkat telah di lakukan untuk membuka pemikiran pemerintah daerah mengenai perbaikan infrastruktur jalan, namun sampai dengan sekarang belom pernah ada perbaikan yang signifikan. Kalaupun ada perbaikan hanya berupa tambal sulam sana-sini dan baru beberapa minggu jalan sudah kembali rusak bahkan semakin parah. Kami selaku warga banten selatan wilayah malingping sudah lama di ninabobokan dengan berbagai janji-janji manis namun tidak pernah ada realisasinya.

Jika kondisi jalan ini dibiarkan rusak terus-menerus tidak menutup kemungkinan wilayah Selatan Banten ini akan tertinggal dengan wilayah-wilayah lain, sebab jika akses jalan rusak makadistribusi berbagai sumber akan sulit masuk ke lokasi kami ini. Jalan merupakan sarana transportasi yang sangat vital untuk segala aktifitas masyarakat, serta sangatlah menentukan kemajuan suatau wilayah atau daerah. Apabila suatu daerah mempunyai akses jalan yang layak dan memadai sebagai sarana penghubung sekaligus mempunyai akses mobilisasi efektif untuk aktifitas masyarakat dengan wilayah lainnya sebagaimana mestinya, maka dapat dipastikan wilayah tersebut akan maju dan berkembang sesui dengan potensi yang dimiliki daerah bersangkutan, dan biasanya tarap hidup masyarakatpun akan mengalami peningkatan seiring dengan kemajuan dan perkembangan daerah tersebut.

Begitu juga sebaliknya, apabila sarana transportasi tidak tersedia dengan layak otomatis daerah tersebut akan mengalami kesulitan untuk mewujudkan dearah yang maju dengan di iringi oleh peningkatan kesejahtraan masyarakat, sehingga tidak heran memang sekaya apapun potensi yang dimiliki suatu daerah apabila sarana transportasi tidak memadai maka daerah tersebut akan sulit mewujudkan daerahnya maju dan berkembang, sehingga dicap sebagai daerah tertinggal dan terbelakang.

Kejadian ini seharusnya tidak terjadi jika ada kerjasama antara pemerintah daerah dan pusat terjalin dengan baik. Namun entah ada apa di balik ini semua, namun kami sebagai warga hanya berharap semoga pemerintah daerah dan pusat lebih memperhatikan kami.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: