RSS

Pemenang Lomba Blog Disdik Lebak – Semifinal 2011

21 Jul
Lomba Blog Disdik Lebak 2011

Lomba Blog Disdik Lebak 2011

Alhamdulillah senang rasanya melihat Lomba Blog yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak akhirnya diumumkan walaupun sangat terlambat tidak sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat dan ditetapkan. Entah kenapa Lomba blog yang diadakan oleh sebuah dinas dapat molor tidak sesuai dengan jadwalnya, dan saya mencoba mencari tahu pun tdk pernah ada jawabannya. Keterlambatan Lomba Blog ini tentu membuat para peserta gusar! bahkan semua komentar dan pertanyaan tidak pernah ada jawaban yang memuaskan dari Panitia Lomba.

Bahkan setelah pengumumanpun ada sesuatu yang janggal dengan hasil penilaian panitia lomba bahkan ada salah satu blog yang sudah menjadi nominator dan masuk ke babak semifinal namun mengundurkan diri.

Semoga Kejadian ini menjadikan Pelajaran bagi kita semua, khususnya panitia lomba kelak jika ingin mengadakan lomba dan melibatkan banyak peserta harus dibuat lebih matang dengan persiapan yang matang tidak alakadarnya seperti yang terjadi saat ini.

Polling Mengenai Lomba Blog Dinas Pendidikan kabupaten Lebak dapat Anda lakukan di sini dan berikan komentar dan alasan anda, sebagai pembelajaran dan demi kebaikan kita bersama terutama bagi komunitas Blogger kabupaten lebak supaya lebih eksis lagi kedepannya bukan hanya sekedar lomba blog tetapi melakukan event2 kemasyarakatan laiannya di barengi dengan kegiatan temu blogger Tingkat kabupaten lebak.

Keanehan Dalam penilaian Lomba BLog Disdik Sya Share di FACEBOOK GEMATIK Kabupaten Lebak, Sedikit share Mengenai Lomba Pengumuman Lomba Blog! Karena ada komentar mengenai Ketidak puasan mengenai Lomba Blog ini adalah hal yang wajar, karena adanya perbedaan seperti yang disampaikan pada menu komentar oleh MAN Rangkasbitung.. Dan saya melihat ada keanehan dalam penilaian Lomba Blog ini. Ada beberapa blog yg jelas2 baru di perbaiki setelah habis masa berlaku penilaian yaitu tanggal 13 Juni 2011 (sesuai ketentuan PENJURIAN dan Penilaian Blog)

Bahkan ada Blog yang tdk memenuhi syarat sama sekali masuk dlm Semifinal. Contoh..! Pada Semifinal tingkat SMA nomor 3 dan Nomor 7 Blognya adalah sama. Dan sedikit Gambaran : coba Lihat Blog nomor 10 ( www. sayatidakgila.blog.com ) Cuma 2 Artikel yang 1 Sample Page tdk ada sama sekali Profile Sekolah dan Pemanfaatan TIK di Sekolah seperti yang disyaratkan dalam lomba blog namun ternyata bisa lolos SEMIFINAL padahal banyak Blog2 lain yang lebih bagus!

Dan satunya adalah Mengenai Nama Pemenang semifinal  Lomba Yang Ganda yaitu pada Nomor 3 dan Nomor 7 adalah satu nama Peserta. kalau Memang sudah ditetapkan Pemenangnya adalah 28 orang harusnya tidak mungkin Terjadi ada Nomor yang ganda jika dilakukan secara Komputerisasi atau minimal menggunakan software exel dalam menilai Blog. sebab biasanya dalam hal penilaian blog dengan kategori seperti itu penilaiannya adalah menggunakan excel dan akan terjumlah secara Otomatis dan dapat menemukan Nilai dan Merangking dan mengurutkan sendiri sesuai dengan jumlah nilai yang di dapat. Lihat Contoh disini..!

Padahal Menurut Informasi dari Panitia Lomba bahwa Penilaian ini dilakukan Oleh Pakar TIK dari Jakarta dengan Nama branmatic pimpinan Pakar TIK, namun entah bagaimana seorang pakar TIK dapat membuat kesalahan yang saya kira sangat fatal seperti ini.

Dan entah bagaimana nanti hasil akhir dari Lomba Blog ini, semoga dapat berjalan sesuai dengan tujuannya yaitu memasyarakat Blog pada dunia pendidikan Kabupaten Lebak, semoga saja kepercayaan siswa pada dinas pendidikan selaku penitia lomba masih terus ada.

Sukses Buat Komunitas Blogger Kabupaten.

Link Terkait Mengenai Lomba Blog Dinas Pendidikan kabupaten Lebak.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: